Pengkayaan Sumber Daya Ikan

Jum`at, 11 Agustus 2017 14:35:35 - Oleh : Bagian Pemberdayaan Nelayan Kecil dan Pelelangan Ikan

Kegiatan restoking yang melibatkan kelompok masyarakat pengawas (pokmaswas),petugas Dinas Kelautan dan Perikanan,masyarakat umum,dan Petugas Perangkat Desa dan aparatur terkait di Kecamatan Kalibawang

Akrab : Studi Banding Perikanan Kabupaten Ngawi di Kulon Progo

Upacara, Pengajian dan Rapat Koordinasi Pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan

Meriah dan Serunya Festival Perahu Hias Among Tani Dagang Layar 2017 di Kulon Progo

Dislautkan Berkarya pada 100 Hari Kinerja

Festival Perahu Hias Among Tani Dagang Layar 2017

 

P

engkayaan Sumber Daya Ikan secara umum merupakan salah satu kegiatan penambahan stock ikan yang dilaksanakan pada suatu perairan baik peairan lautan atau daratan. Secara umum kegiatan ini dapat berupa pengembalian jumlah ukan yang cenderung sudah menurun (restocking), penambahan jumlah ikan atau introduksi jenis dan jumlah ikan baru pada suatu perairan.

Dinas Kelautan dan Perikanan Kulon Progo sudah melaksanakan kegiatan ini rutin di berbagai perairan daratan yang ada. Pada tahun ini, kegiatan dilaksanakan bersumber dari Dana ABPD Kabupaten, kegiatan Dinas Kelautan dan Perikanan Pemda DIY dan kegiatan – kegiatan lainnya.

Untuk kegiatan restocking perairan umum bersumber dari dana APBD, kegiatan dilaksanakan di Sembilan lokasi sasaran yaitu perairan umum daratan di  1)Pemdes Pengasih, 2)Pemdes Kembang, Nanggulan 3)Pemdes Ngestiharjo, wates 4)Pemdes Bulurejo, Lendah 5)Pemdes Sindutan, Temon 6)Pemdes Hargowilis, Kokap 7)Pemdes Brosot, Galur 8)Pemdes Purwoharjo, Samigaluh 9)Pemdes Banjarharjo, Kalibawang dengan total 210.000 ekor akan ditebar. Adapun bersumber dari kegiatan Dislautkan DIY, kegiatan restoking dilaksanakan di 11 lokasi perairan umum daratan sungai dan 19 lokasi perairan umum daratan embung/waduk.

« Kembali | Kirim | Versi cetak