DKP ikut meriahkan karnaval HUT RI ke 78

Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tim karnaval DKP Kulon Progo yang diketuai oleh Bapak Ghufron Said Priyono, S.Pi selaku kepala Bidang Pengembangan Usaha Perikanan dan anggota yang terdiri dari staf di lingkungan DKP mengikuti acara karnaval Wisata Pesona Mahardika yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kulon Progo melalui Dinas Pariwisata. kegiatan berlangsung di seputaran kota wates pada hari sabtu, 19 Agustus 2023.

Kali ini peserta karnaval DKP mengambil tema "Industri Hilir Kelautan dan Perikanan"  berupa kegiatan kelompok pengolah dan pemasar hasil perikanan (POKLAHSAR) wanita. Poklahsar ini menampilkan tarian ''GERBANG SEGORO'' di depan tribun kehormatan disertai yel-yel gerbang segoro yang diketuai oleh Ibu Ekawati Murdaningsih selaku perwakilan dari Poklahsar Mekarsari, Galur. DKP juga menampilkan ogoh-ogoh ikan lele yang dihias dengan indah oleh pokdakan kalibawang.

Karnaval pesona wisata mahardika dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 ini dimulai dari Taman Budaya Kabupaten Kulon Progo lurus, pertigaan dayakan lurus, mengikuti sepanjang Jalan Tambon (Serut), pertigaan Taman Tugu PKK belok kanan, perempatan UNY lurus mengikuti sepanjang jalan Bhayangkara, display 1 didepan rumah dinas Bupati Kulon Progo, memutari alun-alun wates hingga ke kantor pemda, pertigaan HW lurus, pertigaan DPRD  belok kanan arah kemiri, mengikuti jalan kemiri, melewati teteg lama, mengikuti Jalan Diponegoro dan display 2 serta finish di Pasar Wates.

Karnaval diawali dengan tampilan dari reog ponorogo, diikuti oleh instansi, kelompok masyarakat, sekolah, perusahaan swasta, dan komunitas lainnya.

Notulis : Atika N.F