SINERGI DKP-KP dan Pemerintah Kalurahan Banaran

Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kulon Progo (DKP-KP) selaku dinas teknis yang membidangi pengembangan Perikanan Budidaya di wilayah Kabupaten Kulon Progo, terus menerus berupaya untuk melakukan akselerasi dalam peningkatan dan pengembangan Perikanan Budidaya di seluruh wilayah Kulon Progo. DKP-KP menyadari bahawa upaya peningkatan dan pengembangan perikanan budidaya, khsusunya budidaya ikan air tawar akan dapat terwujud ketika mendapat dukungan dari berbagai pihak. 

Menyadari pentingnya kolaborasi dan sinergitas dengan berbagai pihak, maka pada Senin/29 Januari 2024 berkunjung ke Kantor Kalurahan Banaran untuk berdiskusi terkait dengan potensi Perikanan Budidaya di wilayah Kalurahan Banaran.  Diskusi ini merupakan tindak-lanjut dari “Sosialisasi Kegiatan Bidang Perikanan Budidaya DKP-KP” pada awal Agustus 2023 yang dilaksanakan di Aula Kalurahan Banaran. Pembahasan dalam diskusi ini difokuskan pada upaya pelaksanaan kegiatan budidaya ikan air tawar di TKD (Tanah Kas Desa) yang saat ini belum optimal pemanfaatannya.

Dalam diskusi ini Bapak Haryanta, S.H selaku Lurah Banaran menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran tim dari DKP-KP dan juga memaparkan potensi-potensi yang dimiliki oleh Kalurahan Banaran.  Sedangkan Bapak Suryadi, S.Kel selaku Kepala Bidang Perikanan Budidaya menyampaikan bahwa kedatangan Tim Teknis Bidang Perikanan Budidaya merupakan upaya menjalin sinergitas dengan Kalurahan Banaran khususnya terkait pengembangan Perikanan Budidaya.

Selesai diskusi, Tim Teknis didampingi oleh Bapak Lurah Banaran beserta perangkat kalurahan melakukan kunjungan lapangan ke lokasi TKD (Tanah Kas Desa) Kalurahan Banaran untuk melakukan survey potensi budidaya ikan yang memungkinkan dapat dikembangkan.

_Ade Saepudin, S.Pi., M.M._