PENYERAHAN SURAT KEKANCINGAN TPI CONGOT

Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Congot yang berada di Padukuhan Nglawang, Kalurahan Jangkaran Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo, telah mendapatkan surat kekancingan penggunaan lahan dari Penghageng Kawedanan Hageng Kasentanan Kadipaten Pakualaman Yogyakarta yang diserahkan oleh Penghageng Kawedanan Kaprajan Kadipaten Pakualaman kepada Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kulon Progo di Kantor Panitikismo Pakualaman Yogyakarta pada hari Kamis (22/02/2024).

Dalam kesempatan tersebut juga ditandatangani perjanjian antara Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kulon Progo dan Penghageng Kawedanan tentang penggunaan tanah kadipaten Pakualaman SHM No. 01625 dengan luas 3.605 m2 sebagian dari 12.514 m2 di Kalurahan Jangkaran Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo, dengan jangka waktu perjanjian 20 Tahun ( mulai dari 22 Februari 2024 – 22 Februari 2044).

Kanjeng Pangeran Haryo Suryoadinagoro selaku Pengageng Kawedanan Kaprajan Kadipaten Pakualaman  menyampaikan pesan setelah surat kekancingan diberikan agar Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kulon Progo tetap mendampingi masyarakat nelayan dalam Pengelolaan Tempat Pelelangan Ikan Congot, sehingga TPI mampu menjadi lokasi pusat aktivitas pemberdayaan masyarakat pesisir di Jangkaran Temon Kulon Progo.

Ir Trenggono Trimulyo, MT, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kulon Progo mrnyampaikan terima kasih kepada Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Paku Alam ke X melalui Penghageng Kawedanan Kaprajan Kadipaten Pakualaman Yogyakarta yang telah berkenan memberikan dan menerbitkan surat Kekancingan ijin penggunaan lahan untuk TPI Congot di Jangkaran Temon Kulon Progo. Dengan telah mendapatkan surat kekancingan ini akan menambah semangat Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kulon Progo dalam mendampingi masyarakat pesisir di Kabupaten Kulon Progo.