BULAN BHAKTI GOTONG ROYONG MASYARAKAT (BBGRM) DI KAPANEWON NANGGULAN

Kegitan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang dilaksanakan di Kapanewon Nanggulan pada hari Selasa (7/5/2024) merupakan lokasi ketiga kegiatan BBGRM pda tahun 2024. Sebelumnya kegiatan BBGRM telah dilaksanakan di Kapanewon Sentolo dan Kapanewon Lendah. Tema kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun ini yaitu “Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Kita Optimalkan Peran Lembaga Kemasyarakatan Kalurahan sebagai Mitra Pemerintah Kalurahan”.

Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tersebut dilaksanakan di Kalurahan Wijimulyo Kapanewon Nanggulan dengan sangat meriah dan tertib. Kegiatan yang dilaksanakan dalam BBGRM di Wijilan Nanggulan tersebut meliputi peninjauan pembangunan masjid yang ada disekitar Kalurahan Wijilan; Peninjauan kolam pembudidaya ikan; Penyerahan bantuan secara simbolis; Peninjauan kegiatan bangket di Padukuhan Cepitan serta Peninjauan kegiatan saluran irigasi di Padukuhan Temanggal.

Dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Kulon Progo, Ibu Ni Made Dwipanti Indrayanti, ST., MT., menyerahkan bantuan secara simbolis kepala kelompok binaan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kulon Progo diantaran yaitu Kelompok Pengolah dan Pemasar (Poklahsar) dan Kelompok Masyarakat  Pengawas (Pokmaswas). Bantuan yang diberikan kepada Poklahsar Kencana Sari Food (Plugon, Donomulyo, Nanggulan) tersebut berupa Bantuan Sarana dan Prasarana Pengolahan Ikan yang meliputi: baskom, blender, chest freezer, chooper daging, cool box, food vacuum sealer, kompor gas 2 tungku, oven, panci, penggiling daging, pisau, presto, serok, sotil, spinner, tabung gas 12 kg, timbangan digital dan wajan. Selain itu, bantuan yang diberikan kepada Pokmaswas Alur Kali Kayu Jaran (Jatisarono, Nanggulan) berupa Bantuan Sarana Prasarana Pengawasan Perikanan yang meliputi : handy talki, teropong, sepatu boot, senter, jas hujan, papan larangan dan rompi.

Dalam kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang dilaksanakan di Kapanewon Nanggulan tersebut, ibu Pj Bupati Kulon Progo menyampaikan beberapa hal diantaranya yaitu pertumbuhan ekonomi di Nanggulan sangatlah pesat namun masyarakat Kabupaten Kulon Progo khususnya yang ada di Nanggulan diminta untuk dapat terus menggali potensi yang ada di wilayahnya, karena Nanggulan merupakan lokasi yang sangatlah strategis. Selain itu Ibu Ni Made Dwipanti Indrayanti, ST., MT., juga berpesan agar dalam pengembangan wilayah di Nanggulan harus selalu mempertimbangkan / menyesuaikan dengan tata ruangnya.